Minggu, 02 Oktober 2011

Reset Admin Password di WinXP


Kebetulan ada instalasi WinXP stand-alone yang lama tidak terpakai dan belum join ke domain. Saat akan digunakan, ternyata password untuk account Administrator-nya terlupakan. Waduh, masak mau di-install ulang Windows???

Gunakan senjata andalan untuk melakukan reset password Administrator, yaitu Offline NT Password and Registry Editor; gratis kok :-). Langsung saja ya download cdzzzzzz.zip yang merupakan bootable CD image. habis download terus burn ke CD ya..




Cara penggunaannya sangatlah mudah:
  1. Boot komputer dengan CD tersebut
  2. Menginformasikan dimana partisi letak Windows di-install
  3. Menginformasikan letak path Windows
  4. Memilih opsi Password Reset
  5. Memilih opsi Edit user data and passwords
  6. Memilih nama account yang akan di-reset password-nya (mestinya ya Administrator dong, ngapain ngurusin account yang lain <hehehe>)
  7. Menginformasikan password yang baru. Disarankan untuk diisi ‘*’ (tanda asterisk) untuk mengosongkan password, lalu merubah password-nya dari Windows
  8. Keluar dan konfirmasi untuk perubahan yang dilakukan
Saat Windows melakukan booting berikutnya, proses CHKDSK akan dijalankan (lebih baik jangan di-skip). Voila, password Admin Anda sudah berubah sesuai yang Anda tentukan sebelumnya. Benar-benar gampang khan??
Disinilah terlihat betapa pentingnya prinsip pertama dari Computer Security yaitu Physical Access. Tidak perduli seberapa canggih kita melakukan upaya proteksi, namun bila komputer tersebut bisa diakses orang lain secara fisik, maka komputer tersebut tidaklah mungkin bisa aman 100%.

Semoga Bermanfaat, ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution